10 kelakuan anus jalanan

hajar aja pak
anus jalanan adalah kata yang gua gunakan untuk menyebut mereka2 yang punya kelakuan minus di jalan. berikut ini adalah eksposisi dari 10 kelakuan minus yang berhasil gua temukan.


1. main klakson


yang gua maksut dengan main klakson di sini adalah menggunakan klakson secara lebay. sebagai contoh, nyuruh orang yang di depan untuk segera jalan, padahal ijo juga belom (akan dibahas lebih lanjut). variasinya adalah klakson pendek2 (yang bisa diartikan "buruan woy!") atau klakson panjang (yang kurang lebih bermakna "BURUAN ANJEEEEENG!")

2. pake klakson norak


bagi sebagian anus jalanan, main klakson dengan klakson standar rupanya nggak cukup. mereka harus pake klakson yang suaranya unik dan kalo bisa mirip2 klakson polisi (ilegal lho). tujuannya? paling nggak biar disangka petugas dan orang jadi minggir. tujuan lainnya ya biar diperhatiin. maklum anus jalanan yang pake klakson norak umumnya punya orang tua yang kurang perhatian.

3. nerobos lampu merah


kelakuan ini mungkin adalah yang kedua terbanyak dilakukan di jakarta, setelah main klakson. entah kenapa anus jalanan di jakarta nggak bisa banget ngeliat kombinasi lampu merah + jalanan sepi. kalo udah dihadapkan pada pemandangan yang begitu, libido mereka biasanya langsung meninggi dan harus segera dipuaskan. entah apa yang bikin mereka begitu terburu2. kalo takut telat ya bangun lebih pagi lah, nus.


4. maksa orang nerobos lampu merah


ini yang lebih parah. saking pengennya segera nerobos lampu merah, beberapa anus jalanan bahkan tega memaksa pengguna jalan lain (yang bukan anus) untuk mengikuti gaya hidup mereka. biasanya, adegan pemaksaan ini terjadi ketika durasi lampu merah sudah masuk di 5-10 detik terakhir, atau (untuk yang lampu merahnya nggak pake detikan) ketika lampu menyala kuning. sekali lagi ya nus, kalo takut kesiangan ya jangan bangun siang2.

5. ngajak berantem


kelakuan yang satu ini biasanya dilakukan oleh anus jalanan yang belum makan siang. ajakan untuk berantem nggak dilakukan anus jalanan dengan turun dari motor dan berkelahi. nggak. mereka lebih efisien dari itu: cukup tatap mata pengguna jalan yang jadi target selama beberapa detik. oh iya, jangan lupa ekspresi mukanya dibuat sesangar mungkin. nah iya gitu.


6. mobil minta jalan


banyak anus jalanan yang bermobil sambil gagal paham: hanya karena mobil punya stereotip "berkecepatan tinggi", cuma mobillah yang berhak berada di lajur kanan. alhasil, ketika melihat ada pengendara motor yang ngambil kanan, mereka langung terpycu lalu misuh2 sambil main klakson (dengan dalih minta jalan). banyak2 baca ya, nus.


7. marah2 ke orang yang salah


manusia adalah tempatnya salah, dan salah di jalan adalah bagian darinya. jadi wajar lah kalo ada orang2 (terutama yang baru lewat situ) yang salah mengambil keputusan dan bikin jalanan rada macet. kalo dia salah, kasihtau aja "mas jangan berhenti di sini, bikin macet", atau "mbak jangan berhenti mendadak dong, gimana sih", atau gimana kek gitu. yang jelas, nggak usah dirundung pake klakson bertubi2 + caci maki segala lah.

8. naik trotoar


sama kayak nerobos lampu merah, demi menebus kesalahan karena bangun siang, anus2 jalanan rela merampas hak pejalan kaki dengan menguasai trotoar. nggak cukup sampe di situ, mereka udah siap melawan dengan argumen (baca: ngotot2an) yang kuat ketika ada pejalan kaki yang protes.


9. buang sampah sembarangan


bagi beberapa anus jalanan, jalanan di jakarta adalah perpanjangan dari rumah mereka. karena itu, wajar apabila putung rokok, bungkus makanan, atau celana dalam mereka diletakkan begitu saja di atasnya. yang lucu adalah, anus jalanan yang melakukan hal ini biasanya adalah mereka yang maju paling depan untuk protes ke pemerintah kalo jakarta banjir. nus.. nus.

10. nyalain mesin di pom bensin


yang ini bonus sih, karena sebenernya yang dirugikan oleh kelakuan ini adalah diri mereka sendiri. ya gimana nggak, kan bensinnya jadi kebuang2. emang motornya berat banget ya nus, sampe buat maju 2-3 meter aja harus pake gas?

Comments